Rabu

PELAJARAN TINJU 3 MENIT DARI MARK WAHLBERG

“Saya bukan pelatih yang baik, Cuma pelajaran yang baik” ujar Wahlberg. “Tapi… tinju benar-benar jenis latihan yang hebat. Saya bergerak. Saya selalu dalam keadaan siaga. Setelahnya, saya merasa luar biasa”. Berikut tip dari Wahlberg jika anda berniat menjadikan tinju sebagai usaha untuk memelihara kebugaran tubuh. BUKAN OLAHRAGA INSTAN Nikmati tinju sebagai aktivitas untuk memelihara kebugaran fisik dan jangan terlalu banyak berharap anda akan menjadi ahli dalam waktu singkat. Butuh waktu lama untuk menguasai tinmju hingga anda pantas disebut ahli, tutur Wahlberg. Walaupun anda berlatih secara konsisten. 5 LATIHAN DASAR “Bagi saya, kunci saat bertinju adalah keseimbanggan dan bagaimana melepaskan pukulan pada lawan,” ujar Wahlberg. “Anda bisa mendapatkan kemampuan itu dari 5 hal : lompat tali, berlatih dengan heavy bag, speed bag, double-end bag, dan memukul mitt. Ini adalah soal repetisi dan melepaskan kombinasi pukulan secara konstan.” JANGAN MALAS BERLATIH “Banyak orang yang tidak melakukan lompat tali atau berlatih dengan speed bag. Mereka cenderung memfokuskan latihan dengan memukuli heavy bag karena aktivitas ini lebih mudah dilakukan. Padahal, anda harus mengerjakan 5 latihan dasar bertinju, atau anda tak akan mendapatkan hasil apapun,” kata Wahlberg. BELAJAR STRATEGI DASAR Pelajari pola bermain yang sederhana saat memulai bertinju .”Buat tubuh anda kebal pukulan dan paksa lawan menurunkan tangannya sehingga anda bisa menghantam kepalanya.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar